Saturday, March 30, 2013

Memulai manajemen diri dari pagi hari

Setiap hari dalam kehidupan ini adalah sebuah proses menuju perbaikan untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Salah satunya adalah tujuan perusahaan yang sudah ditetapkan dan secara konteks bisnis, tujuan tersebut adalah profit, people dan planet serta sustainability atau keberlangsungan bisnis untuk jangka panjang.

Akan tetapi, secara mendalam, tujuan bisnis tersebut juga sebagai media untuk beribadah kepada Allah SWT. Tujuan ini sangat mulia dan mendasar dalam kehidupan ini.

Pencapaian tujuan perusahaan tersebut tidak akan lepas dari manajemen diri setiap business owner ataupun entrepreneur. Awali setiap hari untuk memanej diri setiap entrepreneur tersebut.

Manajemen diri ini diawali dengan membuat perencanaan atau planning diri. Perencanaan ini adalah awal yang harus ditetapkan dengan baik. Konsep planning yang specific, measurable, attainable, reasonable dan timetable.

Konteksnya adalah bagaimana menuliskan rencana kegiatan setiap hari dari setiap entrepreneur tersebut. Menuliskannya dalam buku agenda atau log book setiap hari.

Marilah kita memulai setiap hari dengan rencana kerja dengan baik. Rencana ini adalah acuan dalam kegiatan hari tersebut.

Hayu kita buat rencana kerja kita hari ini dengan baik.meskipun hari ini masih hari libur....
Powered by Telkomsel BlackBerry®

No comments:

Post a Comment