Monday, December 31, 2012

Komunikasi akhir tahun 2012

Manajemen perusahaan harus melakukan komunikasi akhir tahun dengan para stakeholder perusahaan agar dapat memberikan motivasi dan komitmen yang jelas kepada karyawan khususnya. Komunikasi ini dapat dijadikan sebagai tool untuk membangkitkan semangat para anggota tim dalam dan luar perusahaan. 

Apa yang harus dikomunikasikan dengan mereka adalah menyangkut kinerja perusahaan selama tahun 2012 ini dan capaian yang sudah didapatkan harus dijelaskan kepada mereka dan bagi yang belum tercapai, juga disampaikan kepada mereka.

Seringkali manajemen kurang fokus dalam menyampaikan hal-hal yang berhubungan dengan perusahaan karena dianggap akan mempengaruhi persepsi karyawan nantinya. Akan tetapi, hal ini perlu dilakukan dan akan memberikan value yang lebih baik kedepannya. 

Kendala yang akan dihadapi adalah tantangan dengan pengetahuan karyawan atas kinerja yang dicapai selama pekerjaan 2012 tersebut. 

Keterbukaan dengan karyawan akan mampu mengurangi gap antara karyawan dengan manajemen dalam suatu perusahaan. 
     

No comments:

Post a Comment