Monday, December 31, 2012

Mengawal project

Project menjadi perhatian dalam perusahaan kami karena beberapa pekerjaan yang berhubungan dengan bisnis kami adalah project base dan sangat relevan dengan karakter bisnis kami. Keberhasilan perusahaan sangat ditentukan oleh uang yang dihasilkan oleh setiap project dan memberikan sustainability kedepannya. 

Dalam salah satu sesi evaluasi akhir tahun tadi pagi, teman saya menyampaikan bahwa beberapa project tidak didapatkan karena kurangnya pengawalan terhadap proses dalam mendapatkan project tersebut. Pengawalan ini berhubungan dengan bagaimana relationship yang dibangun dengan pemilik project tersebut. 

Pengawalan diartikan sebagai proses dimana tim manajemen berhubungan baik dengan pemilik project dan memenuhi permintaan mereka terhadap proses menjadikan project tersebut sebagai bisnis perusahaan. 

Pengawalan selama ini kurang diperhatikan dalam bentuk banyak permintaan project owner yang tidak terpenuhi sehingga disalip oleh pesaing. 

Selain itu, personal relationship juga tidak terjada dengan baik. Kawalan atas setiap project sangat dibutuhkan dalam mendapatkan project tersebut menjadi bisnis.

No comments:

Post a Comment